Kota

DPRD Kota Cirebon Berharap Dokter Lulusan UGJ Beri Layanan Terbaik

×

DPRD Kota Cirebon Berharap Dokter Lulusan UGJ Beri Layanan Terbaik

Share this article
Anggota DPRD Kota Cirebon, M Noupel SH MH menghadiri pengambilan sumpah kedokteran UGJ.

Cireboners.id – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Cirebon, M Noupel SH MH menghadiri acara Pengambilan Sumpah Dokter ke-24 Fakultas Kedokteran UGJ, Senin (28/8/2023) di Grand Ball Room UGJ Cirebon.

Pada acara Noupel berpesan kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan pendidikan di bidang kedokteran, untuk menjalankan profesinya dengan dedikasi dan etika yang tinggi.

“Mewakili lembaga DPRD, kami berharap dokter-dokter muda ini dapat menjalankan profesinya dengan baik dan berdekasi tinggi demi terlibat membantu kemajuan Kota Cirebon di bidang kesehatan,” katanya usai menghadiri pengambilan sumpah dokter.

Menurutnya dukungan pemerintah serta kolaborasi antara sektor publik dan perguruan tinggi sangat penting untuk menghasilkan tenaga medis yang berkualitas. Acara ini menjadi momentum guna memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Cirebon.

Pengambilan sumpah dokter ini menegaskan komitmen Fakultas Kedokteran UGJ dalam mencetak para dokter yang tidak hanya memiliki kompetensi klinis yang kuat, tetapi juga integritas dan empati dalam memberikan perawatan kepada pasien nantinya.

“Pengambilan sumpah dokter ini menagaskan bahwa dokter lulusan UGJ ini memiliki kompetensi klinis yang kuat,” katanya

Plt Rektor UGJ Cirebon Jaja M.Hum mengucapkan, selamat dan sukses kepada Dokter Muda yang baru saja dilantik. Kesuksesan menyandang gelar Dokter tidak akan mudah tanpa dukungan dari keluarga, akademisi dan semangat dalam menempuh pendidikan.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses sebagai Dokter Muda yang baru saja dilantik. Tentu keberhasilan bukan hanya kerja keras anda mengikuti pendidikan tapi ada orang dibelakang sana yang selalu mendukung yakni kedua orangtua dan keluarga anda,” katanya, Senin (28/8).

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Fakultas Kedokteran UGJ yang terus berupaya mencetak lulusan dokter terbaik di Indonesia.

“Sampai hari ini, FK UGJ terus bekerja keras mencapai apa yang dicita-citakan. Hal ini atas dukungan semua pihak, Yayasan yang telah mendukung FK UGJ untuk terus maju dan berkembang,” imbuhnya. (Ibnu)