KotaPolitik

Rotasi Pegawai, Azis Ingatkan Program Kerja Kedinasan Harus Sesuai Visi Misi

×

Rotasi Pegawai, Azis Ingatkan Program Kerja Kedinasan Harus Sesuai Visi Misi

Share this article
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis mealntik dan memimpin pembacaan sumpah jabatan kepada puluhan pegawai pemerintahan Kota Cirebon. (Cireboners/Ibnu)

CIREBONERS — Usai merotasi puluhan pejabat pemerintahan Kota Cirebon, Wali Kota Cirebon, Nashruddin Azis mengingatkan pejabat kedinasan untuk menyesuaikan visi misi Kota Cirebon 2018-2023 dalam menjalankan program pemerintahan. Di hadapan pejabat pimpinan tinggi, administrator dan pegawai pengawas, Azis menekankan pentingnya program kerja kedinasan selaras dengan visi misi Kota Cirebon.

Dia menyampaikan, periode kedua masa kepimpinannya ini terpuruk dua tahun karena pandemik COVID-19. Sehingga upaya mewujudkan visi misi Kota Cirebon terhambat. Azis juga menyindir jika ada pejabat pemerintahan yang tak tahu visi misi Kota Cirebon.

Karena itu, dengan waktu tersisa 21 bulan masa kepimpinannya, Azis mengingatkan kepada pejabat kedinasan untuk memfokuskan realisasi program kerja sesuai visi misi Kota Cirebon.

“Maka dari itu pejabat eselon II hingga administrator dan pengawas berupaya membantu mewujudkan visi misi Kota Cirebon. Tidak ada visi dinas masing-masing. Dinas harus menyukseskan visi misi yang telah disampaikan dan menjadi peraturan daerah,” usai Azis saat memberi sambutan saat Pelantikan dan Sumpah Jabatan di Hotel Prima Kota Cirebon, Selasa (08/03/2022).

Pandemik COVID-19 yang menganggu capaian besar visi misi Kota Cirebon, Azis berharap semua pegawai bisa memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya memenuhi semaksimal mungkin apa yang menjadi harapan warga Kota Cirebon, yaitu memberikan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Upaya tersebut salah satunya ditempuh melalui pencanangan program kerja kedinasan yang disampaikan secara detil dan menyesuaikan visi misi Kota Cirebon. Upaya pemulihan ekonomi ini harus diprioritaskan, karena manfaatnya sengat diharapkan masyarakat.

K”arena itu saya meminta kepada pegawai di kedinasan hendaknya berorientasi pada visi misi dan menyampaikan secara detil program kerjanya. Sangat tidak lucu jika pejabat dinas tidak tahu visi misi Pemkot Cirebon,” katanya.

Di sisa waktu pemerintahan yang kurang dari dua tahun ini, Azis berharap bisa memberikan legacy kepada masyarakat. Meski sejauh ini sudah banyak kemajuan di bidang tata kelola administrasi, namun Pemkot Cirebon ingin memberikan yang terbaik kepada warga, terutama manfaat ekonomi di masa pemulihan pandemik COVID-19 ini.

“Waktu yang kurang 21 bulan. Kami ingin kehadiran kami bermanfaat bagi masyarakat kota Cirebon. Kami ingin meninggalkan legacy yang baik kepada masyarakat. Semua berkewajiban membantu pencapaian visi misi agar berhasil. Ini yang menjadi catatan,” ujar Azis.

Visited 5 times, 1 visit(s) today