Kota

Wilayah Selatan Kota Cirebon Minim PJU, Legislator Hanura Minta Pemkot Segera Atasi

×

Wilayah Selatan Kota Cirebon Minim PJU, Legislator Hanura Minta Pemkot Segera Atasi

Share this article
Anggota Komisi I DPRD Kota Cirebon, Een Rusmiyati SE.

Cireboners.id – Pembangunan infrastruktur di wilayah selatan Kota Cirebon dinilai masih minim. Salah satunya jumlah penerangan jalan umum (PJU) di wilayah tersebut masih terbilang sedikit, sehingga kedua persoalan tersebut harus segera diatasi.

Kondisi itu membuat anggota DPRD Kota Cirebon dari Partai Hati Nurani (Hanura) Een Rusmiyati akan melaporkan aspirasi masyarakat itu ke pimpinan DPRD. Dia berharap, hasil reses di Kampung Kedung Menjangan, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti,  Minggu (13/11/2022) tersebut bisa diakomodir pemerintah Kota Cirebon untuk ditindaklanjuti.

“Aspirasi masyarakat ini akan saya sampaikan ke Pak Wali Kota Cirebon dan di Badan Anggaran DPRD untuk diperjuangkan. Masalahnya, infrastruktur wilayah selatan ini masih mibim, salah satunya minimnya pemeliharaan penerangan juga pemasangan PJU,” kata Een.

Ketua DPC Hanura itu pun menuai banyak aspirasi dari para konstituennya. Menurut Een, warga juga meminta perbaikan saluran, diadakannya lapangan bulu tangkis dan bantuan program prakerja.

“Kalau penerangan karena ini anggaran kecil bisa menggunakan anggaran pribadi, lapangan bulu tangkis juga sama akan menggunakan anggaran pribadi,” katanya.

Een mengakui, pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut belum sangat merata, terlebih pada saat pandemi Covid-19 banyak anggaran yang tidak keluar.

“Hampir tiga tahun kami sangat terpukul adanya pandemi Covid-19, anggaran untuk pemeliharaan infrastruktur itu harus digeser untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 06 Kedung Menjangan, Anwar Sanusi meminta pemerataan pembangunan di wilayah Selatan Kota Cirebon. Seperti pembangunan jalan yang masih rusak hingga penerangan.

“Kita ingin agar ada pemerataan pembangunan, seperti jalan di Selatan masih banyak jalan yang rusak. Kemudian untuk pengadaan penerangan jalan umum,” ujar Anwar.

Maka dari itu, pihaknya sebagai perwakilan masyarakat di Kedung Menjangan, meminta Pemerintah Kota Cirebon untuk lebih fokus melakukan pembangunan di wilayah selatan

“Sehingga, pembangunan di selatan sama dengan wilayah tengah perkotaan. Kami berharap keinginan masyarakat ini bisa segera terealisasi,” katanya.