Kota

32 Tim Futsal Berlaga di Turnamen Walikota Cup 2022

×

32 Tim Futsal Berlaga di Turnamen Walikota Cup 2022

Share this article
Turnamen Futsal Walikota Cup 2022 di Sport Hall, Bima, Kota Cirebon. (Foto: cireboners.id/Ibnu)

Cireboners.id – Menjaring atlet muda futsal Kota Cirebon, turnamen futsal tingkat SMA/SMK sederajat dihelat di Sport Hall Bima, Kota Cirebon. Bertajuk Walikota Cup 2022, kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 12-14 Agustus 2022.

Sebanyak 32 tim ambil bagian dalam turnamen tersebut. Tim dari berbagai sekolah di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Ketua Pelaksana turnamen futsal Walikota Cup 2022, Subagja mengatakan, Subagja mengatakan, turnamen ini digagas langsung Walikota Cirebon, Nashrudin Azis. Tujuannya menumbuhkan generasi muda bermental supportif, tangguh, dan pemenang. Dia memastikan, turnamen futsal ini pertama kali diselenggarakan Walikota Nashrudin Azis.

“Turnamen ini pertama dilaksanakan dan akan mudah-mudahan menjadi agenda tahunan. Dimana, dengan olahraga, khususnya futsal ini bisa meningkatkan kreatifitas anak-anak muda,” ujarnya, Jumat (12/8/2022).

Subagja mengatakan, nilai olahraga mengajarkan nilai-nilai sportifitas dan soliditas. Sehingga, dengan turnamen futsal ini, generasi-generasi muda dapat mengedepankan nilai-nilai tersebut.

“Selain itu, dengan turnamen futsal Walikota Cup 2022, sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit pemain futsal untuk Kota Cirebon, sehingga dapat meningkatkan prestasi olahraga futsal,” katanya.