Griyasawala

Ketua DPRD: Jabar Run 10K 2024 Mengangkat Potensi Pariwisata Kota Cirebon

×

Ketua DPRD: Jabar Run 10K 2024 Mengangkat Potensi Pariwisata Kota Cirebon

Share this article
Ketua DPRD Kota Cirebon menyampaikan bahwa event Jabar Run 10k 2024 mampu mengangkat potensi pariwisata Kota Cirebon.

CirebonersID –  Ketua DPRD Ruri Tri Lesmana mendampingi Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi menghadiri welcome dinner peserta Jabar Run 10k di Cirebon Waterland, Sabtu (13/7/2024) malam.

Acara juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar yang mewakili Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, segenap Forkopimda, dan kepala perangkat daerah terkait.

Ruri menyampaikan bahwa Jabar Run 10K 2024 di Kota Cirebon ini bukan hanya sekadar lomba lari, namun upaya mengangkat potensi pariwisata dan budaya lokal, serta mempromosikan gaya hidup sehat.

“Lari merupakan olahraga termurah yang perlu digalakkan oleh seluruh masyarakat Kota Cirebon,” ujarnya.

Ruri mengucapkan Terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam Jabar Run 10K 2024 di Kota Cirebon.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda tetap, dan menumbuhkan pergerakan ekonomi di wilayah Kota Cirebon sekitarnya,” katanya.

Di tempat yang sama, Pj Wali Kota menilai, pelaksanaan Jabar Run 10K berdampak baik bagi Kota Cirebon. Selain menjaga keseimbangan jasmani dan rohani, kata Pj Wali Kota, kegiatan ini juga sebagai penggerak ekonomi serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga Kota Cirebon punya makna dan kesan yang indah bagi para runners, dan bisa kembali lagi tahun depan,” harapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk memajukan olahraga lari, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata olahraga di kota-kota tuan rumah.

“Mari jadikan Jabar Run 10K di Cirebon sebagai momentum untuk berolahraga, bersaing sehat, dan menikmati keindahan kota Cirebon serta aneka destinasi wisata dan kuliner,” ujarnya.

Adapun kategori lomba terdiri dari 10K Nasional, Master (45 tahun ke atas), serta kelas pelajar (13 – 18 tahun). Jenjang podium adalah 1 hingga 5 dan total hadiah menarik yang dibagikan untuk para pemenang