Serba Serbi

Jabar Run 10K Sukses Digelar di Kota Cirebon, Dorong Ekonomi dan Pariwisata

×

Jabar Run 10K Sukses Digelar di Kota Cirebon, Dorong Ekonomi dan Pariwisata

Share this article
Pelari mengikuti Jabar Run 10K di Kota Cirebon, Minggu (14/7/2024).
Pelari mengikuti Jabar Run 10K di Kota Cirebon, Minggu (14/7/2024). Foto: Humas Pemprov Jabar

CirebonersID, Cirebon— Ribuan pelari dari berbagai daerah memadati Kota Cirebon untuk mengikuti acara Jabar Run 10K yang digelar pada Minggu (14/7/2024).

Jabar Run 10K merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, bekerjasama dengan Pemerintah Kota Cirebon ini, bertujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan meningkatkan sektor pariwisata.

Selain itu, lomba lari ini diselenggarakan di Kota Cirebon sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-597 Cirebon.

Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan menekankan dampak positif kegiatan ini terhadap perekonomian lokal.

“Terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Jawa Barat dan Disparbud Jabar atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Cirebon untuk menjadi tuan rumah dan lokasi pelaksanaan Jabar Run 10K,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini memberikan makna dan kesan yang indah bagi para peserta, sehingga mereka ingin kembali lagi tahun depan,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk memajukan olahraga lari, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata olahraga di kota-kota tuan rumah.

“Mari jadikan Jabar Run 10K di Cirebon sebagai momentum untuk berolahraga, bersaing sehat, dan menikmati keindahan kota Cirebon serta aneka destinasi wisata dan kuliner,” ujarnya.

Adapun kategori lomba terdiri dari 10K Nasional, Master (45 tahun ke atas), serta kelas pelajar (13 – 18 tahun). Jenjang podium adalah 1 hingga 5 dan total hadiah menarik yang dibagikan untuk para pemenang. (Rifki)