Griyasawala

Ketua DPRD Kawal PPDB Online di Kota Cirebon

×

Ketua DPRD Kawal PPDB Online di Kota Cirebon

Share this article
Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana menghadiri sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Cirebon tahun 2024/2025 di Aula Dinas Pendidikan, Senin (3/6/2024). Foto: Istimewa.

CirebonersID – Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana menghadiri sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Cirebon tahun 2024/2025 di Aula Dinas Pendidikan, Senin (3/6/2024).

Sosialisasi ini merupakan bagian dari upaya agar tidak terjadi diskomunikasi yang dapat membingungkan para orang tua dalam mendaftarkan putera dan puterinya ke sekolah baik di tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA).

Ruri menyampaikan bahwa ada perubahan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis PPDB 2024/2025 yang mengacu pada Keputusan Sekretaris Jenderal Kemendikbud Ristek RI Nomor: 47/M/2023 tentang Pedoman Pelaksanaan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2021.

“Kita harapkan pelaksanaan PPDB lebih baik dari tahun sebelumnya.” ujar Ketua DPRD Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana.

Ruri berharap, PPDB tahun ini berjalan lancar dan mampu mengakomodir siswa siswi untuk bisa masuk ke sekolah yang diinginkan. DPRD sendiri akan mengawal proses PPDB sesuai dengan aturan.

“Banyak sekolah terbaik di Kota Cirebon, semoga siswa bisa masuk sekolah sesuai dengan kemampuan,” ujarnya.