Serba Serbi

RU VI Balongan Terima Kunjungan Kanwil II Jawa Barat

×

RU VI Balongan Terima Kunjungan Kanwil II Jawa Barat

Share this article
KUNJUNGAN KERJA: PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menerima kunjungan lapangan Kanwil Dirjen Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II.

Cireboners.id – Meningkatkan sinergitas perusahaan dengan pemangku kebijakan, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan menerima kunjungan lapangan Kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat II.

Pada kesempatan itu, General Manager RU VI Sugeng Firmanto menyampaikan harapan agar kunjungan tresebut dapat meningkatkan komunikasi dan  menjadi sinergi demi kemajuan bersama.

“Semoga dengan kunjungan kerja ini, dapat membuka banyak ruang diskusi kedepan,” ujar Sugeng saat menerima langsung rombongan di Ruang Rapat 1, Gedung Amanah, (04/03/2024).

Dengan komunikasi yang baik tentunya akan menciptakan sinergi yang baik dan dengan didasari integritas yang tinggi sinergi yang berjalan tentunya akan memberikan manfaat secara maksimal bagi stakeholder khususnya masyarakat, lanjut Sugeng.

Sugeng menjelaskan, paling tidak RU VI telah berkontribusi atas 3 (tiga) kelompok pajak yaitu Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Indramayu, Perpajakan Rilis Produk serta Pajak Penghasilan Karyawan yang semuanya  diyakini akan memberikan kontribusi positif bagi daerah dan negara.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Barat (Jabar) II Ir. Harry Gumelar M.Sc sangat mengapresiasi kontribusi pajak yang telah diberikan oleh RU VI.

“Pertamina merupakan salah satu BUMN yang berkontribusi besar terhadap pemasukan pajak,” jelas Harry.

semoga melalui kunjungan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik mengenai proses bisnis di PT KPI Unit VI Balongan sehingga kedepannya tidak ada dispute perihal pajak yang akan menghambat pemasukan pajak.

Kunjungan lapangan Kanwil DJP Jawa Barat II ini juga diikuti oleh perwakilan dari Unit Kerja dari Kanwil DJP Jawa Barat II yang diantaranya adalah Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cirebon, Indramayu dan Subang. (Ibnu)