Kota

Pengukuhan Guru Besar IAIN Cirebon, PJ Walikota: Meningkatkan Kualitas Sumbangsih Masyarakat

×

Pengukuhan Guru Besar IAIN Cirebon, PJ Walikota: Meningkatkan Kualitas Sumbangsih Masyarakat

Share this article
PJ WALIKOTA Cirebo, Agus Mulyadi memberikan sambutan pada sidang senat terbuka pengukuhan guru besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Cireboners.id – Pengukuhan lima guru besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Pj Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi menyampaikan, capaian tersebut merupakan semangat meningkatkan kualitas diri, kualitas ilmu pengetahuan, serta kualitas sumbangsih kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan pada Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon, (16/1/2024). Pada kesempatan itu, Agus menitip pesan kepada para guru besar agar terus dapat mengamalkan penghargaan dan tanggung jawab keilmuan ini lewat pengabdian yang lebih besar.

Agus Mulyadi pun menyampaikan selamat kepada seluruh Guru Besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang baru saja dikukuhkan. Pengukuhan ini, menurutnya, patut menjadi wahana inspiratif bagi seluruh pengajar IAIN Cirebon untuk terus mengabdikan

“Khususnya bagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dunia pendidikan, serta nusa dan bangsa,” ujarnya.

Kelima guru besar yang dikukuhkan tersebut adalah, Prof. Dr. Aris., M.Pd., Prof. Dr. Yayat Suryatna, M.Ag., Prof. Dr. Asep Kurniawan, M.Pd., Prof. Dr. Hj. Ria Yulia Gloria, M.Pd., dan Prof. Dr. Widodo Winarso, M.Pd.I.

Agus berharap, kehadiran para guru besar itu tidak hanya meningkatkan kualitas pendidikan dan lulusan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, namun juga berpartisipasi dalam membangun masyarakat.

Sidang senat terbuka pengukuhan guru besar IAIN Syekh Nurjati Cirebon,

Ia juga mengatakan, pengabdian guru besar ini bukan saja melalui pemikiran-pemikiran yang disampaikan di banyak kesempatan, namun juga melalui kiprah dan karya yang dihasilkan.

Seperti yang diketahui, IAIN Syekh Nurjati Cirebon adalah lembaga pendidikan tinggi yang memiliki potensi besar untuk maju dan bersaing dengan lembaga pendidikan tinggi lainnya..

Sementara itu, Rektor IAIN Cirebon, Prof. Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag berharap, dengan bertambahnya Guru Besar tersebut dapat memberikan spirit dan daya juang kampus setempat untuk semakin berkontribusi dalam penyelenggaraan perguruan tinggi.

“Untuk itu kita menunggu output, income, dan impact dari para Guru Besar ini untuk berkarya, berinovasi melakukan pengabdian kepada masyarakat dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang bukan hanya sekadar memberikan kontribusi positif untuk kampus, tapi impactnya yang jauh lebih besar khususnya kepada seluruh masyarakat,” ujar Aan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Prof. Dr. H. Aan Jaelani, M.Ag, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Prof. Dr. H. Ali Ramdani, S.T.P., M.T., Direktur SDM Pendidikan Tinggi Kemendikbudristek, Dr. Muhammad Sofwan Effendi, M.Ed serta segenap civitas academica IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (Ibnu)