Pemilu 2024

Panwascam Kejaksan AwasiDistribusi Logistik Pemilu 2024

×

Panwascam Kejaksan AwasiDistribusi Logistik Pemilu 2024

Share this article

Cireboners.id – Panwaslu Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon mengawasi kedatangan logistik surat suara pemilu tahun 2024 di gudang logistik.

Logistik pemilu yang disimpan di Kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Pronggol, Kecamatan Lemahwungkuk tersebut dipastikan aman.

Ketua Panwaslu Kecamatan Kejaksan Subagio mengatakan, total suara pemilihan anggota DPRD kota Cirebon ditambah surat suara Pemilihan Suara Ulang (PSU) sebanyak 5.000 lembar.

Sehingga total keseluruhan surat suara tercetak sebanyak 262.924 lembar.

“Logistik telah sampai di gedung KPU Kota Cirebon. Terdiri dari kotak suara, bilik suara, tinta, segel, segel plastik, bantalan dan alat coblos, tanda pengenal, alat tulis serta plastik pembungkus dan surat suara,” ujarnya di Kantor Sekretariat Panwascam Kejaksan, Selasa (12/12/2023).

Sementara itu, Koordiv PP & PS Panwascam Kejaksan, M. Anis Sulfata mengatakan, kedatangan surat suara baru untuk pemilihan DPRD Kota Cirebon, sedangkan surat suara lainnya seperti Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), DPR RI, DPD dan DPRD Provinsi akan menyusul dikirim.

Disebutkan, total kotak dapil 1 Kota Cirebon untuk Kecamatan Kejaksan-Pekalipan berjumlah 124 kotak. Terdiri dari 123 box isi 500 lembar dan satu box isi 436 lembar, total 61.936 lembar.

“Jumlah suara di Dapil 1 Kecamatan Kejaksan-Pekalipan tercetak dan terdistribusi berjumlah DPT ditambah 2 persen dari jumlah DPT di masing-masing TPS dengan jumlah 60.936 lembar ditambah surat suara PSU sebanyak 1.000 lembar,” ujarnya.

Sedangkan Koordiv HP2HM, Tuty Syarifah Syahputri menambahkan, surat suara dicetak PT Gramedia Site Bawen.

Setelah tercetak, logistik dikirim menuju gudang Logistik KPU Kota Cirebon menggunakan dua mobil boks masing-masing dengan nomor polisi B 9902 FCL dan H 8058 EO.

Distribusi itu dikirim dengan menggunakan ekspedisi KGX dari Jakarta.

“Alhamdulillah saat ini kegiatan pengawasan logistik surat suara DPRD Kota Cirebon untuk pemilu tahun 2024 berjalan aman, kondusif dan lancar. Semua terdistribusi dengan baik dan rapi,” Ujar Tuty. (Ibnu)