Politik

AHY Diminta Jadi Satu-satunya Kader Demokrat Maju di Pilpres 2024

×

AHY Diminta Jadi Satu-satunya Kader Demokrat Maju di Pilpres 2024

Share this article
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan sambutan pada Rapimnas Partai Demokrat di JCC Jakarta.

Cireboners.id – Ribuan pimpinan Partai Demokrat dari tingkat pusat hingga daerah menghadiri rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pada Kamis-Jumat, (15-16/9/2022) di JCC, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diusulkan menjadi satu-satunya kader yang diusulkan partai sebagai kontestan calon presiden. AHY pun menginstruksikan, kepada pimpinan Partai yang hadir untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia.

Melalui koordinator juru bicara, DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyampaikan, para pimpinan DPD hingga DPC satu suara mendukung AHY sebagai kontestan pada Pilpres 2024.

Menurutnya, perwakilan dari DPD hingga DPC menyampaikan keluhan atas kebijakan-kebijakan pemerintah saat ini, termasuk kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), yang membuat kondisi masyarakat semakin sulit.

“Semua sepakat ketua umum harus maju pada Pilpres 2024. Misalnya, Ketua DPC Demokrat Mamuju, Hj. St. Suraidah Suhardi mengkritisi kenaikan harga BBM maupun tingginya harga sembako yang meresahkan masyarakat Indonesia. Lalu, mereka menyampaikan aspirasi dan masukan, menginginkan AHY maju pada Pilpres 2024,” ujar Herzaky Mahendra Putra, Jumat (16/9/202).

Dia mengatakan, 34 Ketua DPD Partai Demokrat se-Indonesia kompak tampil ke depan dan mendukung AHY sebagai satu-satunya kontestan Pilpres 2024 dari Partai Demokrat. Aspirasi ini kongkrit menginginkan pada Rapimnas tahun 2022 Ketua Umum AHY ditetapkan sebagai satu-satunya kader yang maju kontestasi Pilpres 2024 yang diusung Partai Demokrat.

Herzaky mengatakan, ada tiga isu utama yang disimpulkan AHY yaitu pertama, ekonomi dan kesejahteraan rakyat. Kedua, demokrasi dan kebebasan sipil. Ketiga, keadilan dan penegakan hukum.

Menurutnya, AHY memastikan bahwa Partai Demokrat akan tetap hadir, berjuang untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan untuk masyarakat Indonesia. AHY juga menginstruksikan kepada para pimpinan Partai Demokrat yang hadir. Instruksi ini disebut dengan istilah 7K, yang harus dijalankan kader di setiap daerah.

“Adapun yang dimaksud AHY dengan 7K adalah Kepemimpinan, Kerja keras, Keberanian, Kecepatan, Ketegasan, Kesetiaan, dan Kekompakan,” kata Herzaky.