Politik

Anggota DPR RI Salurkan Dua Unit Mobil Ambulans di Kota Cirebon

×

Anggota DPR RI Salurkan Dua Unit Mobil Ambulans di Kota Cirebon

Share this article
Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Herman Khoiron menyerahkan bantuan dua unit mobil ambulans untuk masyarakat di dapil II Kota Cirebon. (Foto: cireboners.id/Ibnu)

Cireboners.id – Anggota DPR RI, Herman Khaeron menyalurkan dua unit mobil ambulans di daerah pemilihan II Kota Cirebon, Kamis (4/8/2022). Anggota Fraksi Partai Demokrat daerah pemilihan VIII itu menyerahkan langsung kepada anggota DPRD Kota Cirebon, Yuliarso dan R Endah Arisyanasakanti.

Menurutnya, dua mobil ambulans itu bermanfaat untuk mengantar warga Kota Cirebon yang sakit, khususnya warga Kesambi dan Pekalipan yang merupakan daerah pemilihan II. Herman mengatakan, dua unit ambulans itu disalurkam ke anggota DPRD Kota Cirebon karena pertimbangan kemampuan perawatan dan pemeliharaannya.

“Mobil ini butuh sopir, bensin, pemeliharaan, perawatan. Itu semua harus dibutuhkan. Kenapa saya memberikan kepada anggota DPRD, karena ada kesanggupan untuk merawat dan mengisi bensinnya,” ujar Herman usai menyerahkan dua unit ambulans di Jalan Jembar Agung, Kelurahan Majasem, Kota Cirebon.

Herman berseloroh, penyaluran mobil ambulans itu merupakan aspirasi warga sejak 2013 kepada seluruh 13 dapil anggota legislatif kota dan kabupaten yang termasuk daerah pemilihan VIII DPR RI. Dia berharap, hingga 2023, seluruh dapil Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Indramayu masing-masing punya ambulans.

“Sampai tahun 2023 di 13 Dapil mudah-mudahan ambulans sudah tersedia dan dikelola anggota DPRD. Ini aspirasi warga yang sangat dibutuhkan untuk memberikan pelayanan kesehatan. Biasanya warga tidak siap-siap kalau sedang sakit,” katanya.