Vox Pop

Reses Wakil Ketua DPRD, Warga Tugu Dalem Sampaikan Masalah Stunting

×

Reses Wakil Ketua DPRD, Warga Tugu Dalem Sampaikan Masalah Stunting

Share this article

Cireboners.id – Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah menyerap aspirasi warga RW 04 Tugu Dalem, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Jumat (17/3/2023).

Warga menyampaikan berbagai aspirasi, salah satunya meminta ketersediaan pemenuhan makanan tambahan (PMT)

Warga menyoroti angka gagal tumbuh atau stunting pada anak-anak. Tercatat, sebanyak 40 anak di Kelurahan Kalijaga menderita stunting. Angka itu membuat daerah ini paling tinggi menderita angka stunting di Kota Cirebon.

Pria akrab disapa Andru itu mengaku, persoalan stunting menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota Cirebon. Sebab, usia keemasan anak-anak merupakan periode penting untuk meningkatkan kesehatan gizi dan kecerdasan.

“Stunting ini menjadi persoalan serius di Kota Cirebon. Beberapa waktu lalu ada gebyar stunting yang diadakan pemerintah, saya harap ini jangan menjadi kegiatan pencitraan saja,” ujar Andru saat reses.

Selain persoalan stunting, warga Tugu Dalem juga menyampaikan aspirasi perbaikan rumah tidak layak huni, sarana prasarana hingga penyediaan alat kesehatan di Posyandu Mawar Kelurahan Kalijaga.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat itu mengatakan, seluruh aspirasi dari warga Tugu Dalem dipertimbangkan agar bisa direalisasi. Menurutnya, pada saat masa reses ini, dewan harus mendengarkan aspirasi masyarakat, baik pembangunan fisik atau non fisik seperti pelatihan-pelatihan, pendidikan, dan kegiatan penunjang kesehatan.

“Dewan harus hadir di tengah masyarakat mencari solusi permasalahan yang ada. Istirahatnya anggota DPRD itu bertemu dengan masyarakat menyerap aspirasinya, karena mereka adalah wakil rakyat,” ujarnya.