Serba SerbiVox Pop

Impian Tercapai; Anak Kembar Lolos ke SMPN 5 Cirebon dengan Prestasi

×

Impian Tercapai; Anak Kembar Lolos ke SMPN 5 Cirebon dengan Prestasi

Share this article
SMPN 5 Kota Cirebon jadi salah satu 'sekolah favorit'.
SMPN 5 Kota Cirebon jadi salah satu 'sekolah favorit'. Foto: CirebonersID/Rifki

CirebonersID – Senyum merekah pada wajah Gunawan dan istrinya usai melakukan pendaftaran ulang sekolah kedua anaknya di SMPN 5 Kota Cirebon, Rabu (3/7/2024).

Menggunakan sepeda motor, ia berangkat bersama istrinya sejak pagi hari membawa sejumlah persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar ulang.

Arya dan Aryo, anak kembar Gunawan yang berhasil lolos seleksi ketat di sekolah yang terkenal sebagai ‘sekolah favorit’ dengan dua jalur yang berbeda.

Anak pertama Gunawan, Arya, mampu lolos seleksi melalu jalur prestasi akademis dengan nilai rapot di atas rata-rata. Sementara anak keduanya, Aryo, lolos melalui jalur prestasi non-akademik.

“Alhamdulillah, Arya lolos jalur prestasi akademis, nilai rapot gede-gede. Kalo Aryo, jalur cabor catur, Juara 2 se-Kota Cirebon pada ajang Popkota 2022,” ungkap Gunawan.

Menurutnya, pilihan sekolah di SMPN 5 Kota Cirebon merupakan impian kedua anaknya dan juga keluarga. Sehingga, ia berharap pengalaman akademis maupun non-akademis anaknya dapat meningkat pesat.

“Wah, senang sekali, namanya orang terpilih, kan pasti yang terbatik. Harapan saya, si, anak tambah raji, pintar, berprestasi, dan tambah positif,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia PPDB SMPN 5 Kota Cirebon Maman Suryaman menjelaskan, total pagu penerimaan siswa baru di SMPN 5 sebanyak 288 siswa yang dibagi dalam dua tahap dengan total 9 kelas.

Pada tahap pertama PPDB, kuota yang tersedia sebanyak 50 persen telah terpenuhi. Sehingga, menunggu tahap kedua untuk melakukan pembukaan selanjutnya.

“Tahap pertama yaitu 50 persen, jadi 144 dari berbagai jalur. Nah, khusus tahap dua itu zonasi,” terangnya.

Gunawan menjelaskan, bahwa tidak ada istilah sekolah favorit maupun terunggul, sebab seluruh sekolah memiliki kapasitas yang setara. Ia pun berpesan, bagi calon siswa yang mendaftar di SMPN 5, namun tidak diterima, dapat mendaftar di sekolah mana pun.

“Bagi pendaftar yang tidak atau belum diterima, tetap bersekolah, semangat sekolah, karena untuk belajar tak harus di SMP 5, bisa di mana saja,” pungkasnya. (Rifki)

Visited 8 times, 1 visit(s) today