Hukum

Agus Ardianto Resmi Jadi Waka Pengadilan Negeri Kota Cirebon

×

Agus Ardianto Resmi Jadi Waka Pengadilan Negeri Kota Cirebon

Share this article
KETUA PENGADILAN Negeri 1B Kota Cirebon, Dr Andi Julia Cakrawala melantik dan mengambil sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Agus Ardianto, di ruang sidang utama, Jumat (29/12/2023). Foto: Cireboners.id/Rifki

Cireboners.idKetua Pengadilan Negeri (PN) 1B Kota Cirebon, Andi Julia Cakrawala melantik Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kota Cirebon Agus Ardianto di ruang sidang cakra, Jumat (29/12/2023).

Diketahui, sebelum bertugas di Kota Cirebon, Agus Ardianto mengmban amanah di PN Kolaka Sulawesi Tenggara. Prosesi pengambilan sumpah jabatan dipimipin langsung Ketua PN Kota Cirebon, Andi Julia Cakrawala.

Saat memberikan sambutan, dia berharap kepada Agus selaku salah satu pimpinan dapat menguatkan soliditas dan integritas dalam menjalankan program pengadilan yang adil dan terpercaya.

“Kami berharap, atas tugas barunya sebagai wakil ketua PN, Agus dapat menjalankan program pengadilan yang adil serta menjaga integritas,” katanya.

Usai dilantik, Agus Ardianto menyampaikan komitmen untuk melaksanakan seluruh visi misi serta program Mahkamah Agung di PN Kota Cirebon.

“Kami semua akan bertugas menjalankan visi misi dan program MA. Saya selaku wakil ketua, membantu ketua menjalankan hal tersebut,” katanya kepada wartawan. 

Agus menyampaikan, sebagai hakim ia pun akan menjalankan kewajiban dan tugasnya secara profesional. Dia pun mengajak kepada semua puhak agar bisa berpartisipasi memberikan masukan untuk mencapai keadilan.

“Terima kasih juga kepada wartawan dan masyarakat, dengan adanya masukan ini jadi evaluasi kami,” ujar Agus. 

Terpisah, Humas PN Kota Cirebon Arie Ferdian mengharapkan dengan terpilih Wakil Ketua baru dapat meningkatkan kualitas pengadilan. 

“Harapan, bisa membaur dengan kami, membangun PN Kota Cirebon, memberikan pelayanan yang baik ke PN. Bisa meningkatkan kualitas peradilan, menjaga integritas,” pungkasnya. (Rifki)