Kota

Wakil Ketua DPRD Serap Keluhan Warga Soal Air Bersih

×

Wakil Ketua DPRD Serap Keluhan Warga Soal Air Bersih

Share this article
Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah menyerap aspirasi keluhan warga pada saat reses masa persidangan II di Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, kota Cirebon

Cireboners.id – Masa reses anggota DPRD Kota Cirebon dimanfaatkan untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat. Tak terkecuali Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, M. Handarujati Kalamullah, S.Sos. Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon itu menggelar reses masa persidangan III tahun 2022 di RW 16 Jayamukti, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Senin (13/11/2022).

Berbagai aspirasi disampaikan warga saat reses berlangsung. Salah satunya, keinginan warga untuk adanya perbaikan instalasi air di RW 11 dan RW 12. Pria akrab disapa Andru itu mengatakan, semua warga dari tiga RW yang hadir menginginkan adanya perbaikan instalasi air bersih yang terintegrasi di seluruh wilayah Kelurahan Larangan.

“Keluhan ini sama persis seperti terjadi di Kelurahan Kecapi dan sekitarnya. Karena saluran instalasi air tidak bisa diperbaiki secara sepotong-sepotong,” ujar Andru.

Mengenai masalah itu, Andru akan menyampaikan keluhan itu dalam satu paripurna reses ke depan. Mengingat aspirasi itu paling dibutuhkan warga Kelurahan Larangan. Apalagi saluran instalasi air yang digunakan merupakan yang lama, sekitar 40 tahun yang lalu.

“Perencanaannya harus dibuat secara matang, kemudian juga dibenahi. Kemudian yang menjadi penting tentunya, kehausan masyarakat berkaitan dengan perbaikan infrastruktur. Karena setelah tiga tahun kemarin pembenahan infrastruktur tidak berjalan dan baru di tahun 2022 ini, banyak sekali permohonan dari masyarakat,” kata Andru.

“Seperti perbaikan saluran, perbaikan jalan, dan juga perbaikan Bapermas-bapermas, serta juga pembangunan sarana olahraga,” sambungnya.

Oleh karena itu, menurut Andru, ini menjadi bahasan utama yang akan kita masukan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) pada tahun 2023 murni, maupun tahun 2023 perubahan. Harapanya, tambah Andru, ini bisa menjadi jalan untuk kita semua dalam membangun infrastruktur yang jauh lebih baik di Kecamatan Harjamukti.