Politik

Bekali Caleg Demokrat, SBY Berpesan Kedepankan Tanggung Jawab dan Kondusifitas

×

Bekali Caleg Demokrat, SBY Berpesan Kedepankan Tanggung Jawab dan Kondusifitas

Share this article

Cireboners.id – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan pengarahan dan pembekalan kepada 250 caleg di semua tingkatan, Kamis (30/11/2023).

Pembekalan dan pengarahan kepada para caleg tersebut berlangsung di Hotel Prima, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Kamis (30/11/2023).

Kepada para caleg, SBY menyampaikan pesan agar para caleg harus mengedepankan tanggung jawab dan menjaga kondusifitas antar sesama peserta pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

SBY mengakui, momentum pemilu 2024 ini terasa begitu kompetitif. Karena itu, semua pihak, khususnya caleg peserta pemilu ini harus bertanggung jawab dan berlangsung secara demokratis.

Kendati demikian, SBY menilai penyelenggaraan pemilu di Indonesia sudah diakui dunia karena bisa menjaga keamanan dan kedamaian. Karena itu, ia meminta predikat pengakuan dunia internasional ini dipertahankan.

“Penyelenggaraan pemilu ini sesuai amanat konstitusi. Jujur, adil dan demokratis, rakyat ikut menjaga, ikut mengawasi, agar betul-betul jujur, adil dan demokratis,” katanya.

SBY juga berpesan kepada unsur aparatur negara bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu yang digelar 14 Februari mendatang. Biarkan rakyat berdaulat menentukan pilihan masing-masing. Dia mengaku akan berada di barisan terdepan untuk menyeruakan negara netral.

“Pasti bisa memenangkan pemilu sambil menjaga netralitas, Demokrat ikut memastikan pemilu ini akan berjalan aman, nyaman dan damai,”katanya. (Ibnu)