Politik

Bacaleg DPRD Jabar Serap Aspirasi Warga Soal Fasilitas Olahraga

×

Bacaleg DPRD Jabar Serap Aspirasi Warga Soal Fasilitas Olahraga

Share this article

Cireboners.id – Politisi Partai Demokrat, dr Ratnawati menyapa warga RW 04 Kebon Benteng Tengah, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Minggu (17/9/2023).

Bakal calon anggota legislatif DPRD Jawa Barat itu menyerap aspirasi masyarakat yang akan diperjuangkan pada pemilu legislatif 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Ratnawati menampung masukan dan keinginan warga. Salah satu harapan warga RW 04 Kebon Benteng Tengah itu adalah adanya fasilitas umum berupa lapangan olahraga. Ruang publik itu dirasa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pemuda setempat.

“Pertemuan ini salah satu upaya kami merawat konstituen Partai Demokrat di Kota Cirebon,” ungkap Ratnawati juga selaku Bendahara DPD Demokrat Jabar.

Ratna meyakinkan, keinginan warga memiliki fasilitas olahraga akan segera ditindaklanjuti. Hanya saja, perlu koordinasi dengan pejabat setempat terkait lahan yang bisa dibuat fasilitas olahraga.

Ia pun akan berkoordinasi dengan anggota DPRD dari Fraksi Demokrat dapil Kejaksan untuk menyampaikan keinginan warga tersebut.

“Salah satu aspirasi yang disampaikan yakni fasilitas olahraga yang memadai. Secara teknis nanti anggota DPRD di wilayah Kejaksan yang akan mengurusnya,” ujar Ratnawati.

Pertemuan dengan warga menurut Ratnawati, sudah menjadi komitmen Partai Demokrat untuk dekat bersama rakyat. Pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat dan memberikan solusi terbaik demi kepentingan masyarakat.

Sementara itu bakal calon anggota DPRD Kota Cirebon dari dapil Kejaksan-Pekalipan, Maulana Hasanudin mengatakan, pihaknya optimis Partai Demokrat menang di dapil tersebut. Strategi pemenangan telah disiapkan agar target bisa tercapai.

“Kami sudah menggerakan mesin partai di tingkat anak ranting sampai PAC di wilayah Kejaksan dan Pekalipan,” tuturnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan membagikan minyak sayur gratis bagi masyarakat yang kurang mampu. Hal itu, sambung Maulana, sebagai upaya membantu masyarakat di tengah harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.