Politik

Klaim Sebagai Partai Modern Kontemporer, Demokrat Targetkan Jabar Jadi Lumbung Suara

×

Klaim Sebagai Partai Modern Kontemporer, Demokrat Targetkan Jabar Jadi Lumbung Suara

Share this article
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sedang menyapa masyarakat Kota Cirebon. (Foto: Cireboners.id/Ibnu)

Cireboners.id – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Murti Yudhoyono (AHY) menargetkan wilayah Jawa Barat sebagai lumbung suara pada Pemilu 2024. Dikarenakan daerah ini memiliki suara terbanyak di Indonesia dengan 50 juta penduduk.

Karena itu, partai berlambang mercy tersebut akan lebih banyak melakukan kunjungan politik agar bisa menyerap aspirasi masyarakat.

“Ada 50 juta penduduk (di Jawa Barat) dengan 35 juta hak pilih. Dan kita akan menyuarakannya (aspirasi masyarakat,” ujarnya saat safari politik di Cirebon, Kamis (14/4/2022).

Melabelkan diri sebagai partai modern kontemporer, AHY mengaku Partai Demokrat akan memberikan pendidikan politik kepada kalangan remaja di Jawa Barat. Sebab, kalangan pemula akan mendapatkan hak pilih pada kontestasi politik 2014 mendatang.

Hal itu diyakini AHY akan mampu mendongkrak elektabilitas Partai Demokrat agar bisa meraup suara dan keterwakilan kursi di legislatif.

“Kami akan turun langsung. Kami akan memposisikan sebagai partai kontemporer modern,” kata AHY.