Kota

Peringati May Day 2024; Kesejahteraan Pekerja Menjadi Prioritas Utama

×

Peringati May Day 2024; Kesejahteraan Pekerja Menjadi Prioritas Utama

Share this article
penyerahan santunan pada peringatan hari buruh internasional (may day) 2024 di Disnaker Kota Cirebon.
penyerahan santunan pada peringatan hari buruh internasional (may day) 2024 di Disnaker Kota Cirebon. Foto: Cireboners/Rifki

Cireboners.id – Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon bersama Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Cirebon menggelar acara peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) 2024, Sabtu (18/5/2024).

Acara ini berlangsung di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon dan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai Perangkat Daerah, Forkopimda, serta beberapa Instansi Vertikal.

Ketua Panitia, Andi M. Rasul, menyatakan bahwa peringatan May Day diisi dengan Talk Show oleh Otoritas Jasa Keuangan dan BPJS Ketenagakerjaan, pemberian santunan kepada anak yatim, serta pembagian paket sembako.

“Ini merupakan kegiatan yang kami adakan setiap tahunnya, Alhamdullilah tahun ini bisa kita laksanakan kembali dengan syukuran dan memberikan bingkisan serta santunan kepada para anak yatim khususnya anak yatim pekerja,” katanya.

Selain syukuran dan santunan, penyelenggara juga mengadakan berbagai lomba dan layanan masyarakat gratis, termasuk lomba catur, cukur gratis, donor darah, dan tes kesehatan.

Andi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini dan berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja serta mempererat hubungan dan komunikasi antara pekerja, perusahaan, dan pemerintah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung kegiatan peringatan mayday ini, semoga tahun berikutnya bisa melaksanakan kembali dengan acara yang lebih besar dan meriah. Dan juga kami bisa lebih berkontribusi khususnya kepada pada pekerja,” tuturnya. (Rifki)