Pemilu 2024Politik

Kampanye Di Cirebon, AHY Minta Kader Fokus Pemenangan Pemilu 2024

×

Kampanye Di Cirebon, AHY Minta Kader Fokus Pemenangan Pemilu 2024

Share this article
KETUA UMUM Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan orasi politik saat kampanye Demokrat di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Foto: Cireboners.id/Ibnu

Cireboners.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta kader, simpatisan dan relawan untuk fokus memenangkan pemilu 2024.

Kampanye AHY berlangsung di salah satu hotel di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon, Senin (8/1/2024). Kampanye tersebut merupakan kampanye perdana AHY pada tahun 2024.

AHY menginstruksikan agar para kader, khususnya calon anggota legislatif di semua tingkatan untuk fokus dan turun langsung mendengar aspirasi masyarakat.

Dia meyakini, masyarakat manruh harapan kepada Demokrat agar kembali menjadi partai pemenang pemilu.

Di mana partai berkambang mercy ini berhasil mengantarkan SBY sebagai Presiden Republik Indonesia ke-6 selama dua periode pada 2004-2014.

“Hari ini spesial, karena kampanye perdana ini masih terasa energi dan semangatnya untuk ketemu langsung dengan masyarakat. Ini (kampanye) pertama tahun 2024 di Cirebon.  Kami meminta kader lebih fokus lagi. Karena banyak yang ingin agar Demokrat bisa kembali ke pemerintahan nasional seperti era Bapak SBY,” ujarnya.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan target Partai Demokrat pada pemilu 2024 saat berkampanye di Kabupaten Cirebon, Senin (8/1/2024).

Orasi politik AHY pun menyinggung sejumlah kebijakan program yang pernah digulirkan pemerintah SBY. Di antaranya, BPJS, KUR, BLT, BOS, Bidik Misi, dan berbagai program di bidang pendidikan dan kesehatan lainnya.

Program-program tersebut dianggap paling dirasakan masyarakat, dan masih diteruskan hingga pemerintahan Joko Widodo. Maka, kata AHY, jika Demokrat kembali ke pemerintahan nasional, kebijakan yang pernah dirintis SBY itu bisa dihidupkan kembali.

Ia pun menyebut ketika SBY memimpin Indonesia, gaji aparatur sipil, TNI, polri, dan pensiunan naik setiap tahun. Dia pun mengklaim, selama SBY memimpin 1,1 juta guru dan tenaga honorer diangkat menjadi ASN.

”Jika Demokrat kembali ke pemerintahan dan semakin kuat di parlemen, kita tingkatkan kesejahteraan rakyat untuk semua,” ucap AHY.

Turut hadir apda kampanye nasional yaitu, Ketua Umum Srikandi Partai Demokrat Annisa Pohan, Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron.

termasuk Ketua DPD Partai Demokrat Jabar Anton Sukartono, Sekretaris DPD Demokrat Jabar Handarujati M Kalamullah, dan Bendahara DPD Demokrat Jabar, Ratnawati.

Kepala BPOKK DPP Demokrat, Herman Khaeron mengaku bangga daerah asalnya menjadi tempat pertama yang dikunjungi AHY dalam rangka kampanye Pemilu 2024. Menurutnya, di tengah kesibukan menjadi ketua umum, AHY masih menyempatkan hadir menyapa di tengah masyarakat Cirebon dan Indramayu.

“Semoga beliau terus diberi kesehatan, kekuatan, untuk menuju pemimpin masa depan yang adil untuk semua, dan menyejahterakan masyarakat Indonesia. Dan, mengayomi masyarakat Cirebon dan Indramayu.

Dia menilai, kehadiran AHY memberikan energi positif dan memotivasi para kader Partai Demokrat di Cirebon jelang Pemilu 2024. Dia berharap para kader dan simpatisan kader Demokrat Cirebon dan Indramayu ini AHY lebih bersemangat membawa arah bangsa ke depan.

“Kehadiran beliau (dan Mbak Annisa di Cirebon akan memberikan semangat seluruh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia menjelang Pemilu 2024,” katanya.