Pemilu 2024Politik

Kembali Kunjungi Cirebon, SBY Konsolidasi Kekuatan Partai Hadapi Pemilu

×

Kembali Kunjungi Cirebon, SBY Konsolidasi Kekuatan Partai Hadapi Pemilu

Share this article

Cireboners.id – Massa kader Demokrat dari wilayah Cirebon dan sekitarnya berkumpul menyambut kedatangan Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Hotel Patra, Kabupaten Cirebon.

Lawatan SBY kali ini khusus demo mengonsolidasi kekuatan partai untuk pemenangan pemilu 2024.

Selain kunjungan politik, SBY menyempatkan diri menikmati kuliner khas Cirebon sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta.

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menjelaskan, SBY dan rombongan kunjungan politik di Cirebon ini bagian dari safari politik dari beberapa daerah seperti Pacitan, Klaten, Kebumen, dan Purwokerto.

“Beliau berkeliling memberikan motivasi, semangat dan melihat langsung kinerja teman-teman Caleg di masa kampanye ini,” ujar Herman.

Herman menambahkan, di berbagai daerah SBY juga selalu disambut hangat masyarakat yang ingin bersalaman dan mengambil foto.

“Sambutan kepada Pak SBY ini luar biasa, mereka masih ingat dengan Pak SBY, masih ingat dengan kebijakan-kebijakan beliau.

Karena itu, ini sesuatu yang membanggakan bahwa mereka masih mengingat 10 tahun pemerintahan Pak SBY dan rata-rata mengatakan bahwa mereka ingin program-program pro rakyat,” ungkapnya

Menurut Hero, program yang diinisiasi SBY seperti PKH, BLT dan pengangkatan guru honorer menjadi PNS hingga PNPM mandiri sangat diharapkan masyarakat untuk berlanjut.

“Mereka ingin supaya kebijakan-kebijakan itu dilanjutkan lagi oleh pemerintah yang baru nantinya,” ungkapnya. (Ibnu)