Lingkungan

DPRD Dukung Pemanfaatan Lahan Untuk Sumber Gizi Keluarga

×

DPRD Dukung Pemanfaatan Lahan Untuk Sumber Gizi Keluarga

Share this article
Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati mendukung pemanfaatan pekarangan sebagai sumber gizi keluarga.

Cireboners.id – Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dan Ketua Komisi II, H Karso menghadiri acara rechecking pemanfaatan pekarangan sebagai sumber gizi keluarga.

Kegiatan tersebut merupakan pemanfaatan lahan tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Jumat (19/05/2023), di Aula Paseban, Kantor Kelurahan Kecapi, Kecamatan Harjamukti.

Fitria Pamungkaswati mengatakan, pemanfaatan lahan pekarangan adalah langkah strategis yang tepat untuk memenuhi ketersediaan pangan menuju kemandirian pangan sampai ke tingkat rumah tangga.

“Pada akhirnya nanti akan menuju swasembada pangan,” ujarnya.

Peran aktif keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat sangat strategis untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan dan gizi keluarga yang dapat dilakukan melalui upaya peningkatan pengetahuan dan keterampilan.

“Pangan adalah kebutuhan dasar dari setiap makhluk hidup di dunia yang tidak dapat ditunda. Sebagai kebutuhan utama dalam kehidupan, kebutuhan akan pangan memerlukan lahan cukup agar dapat tumbuh dan dapat dipanen,” tuturnya.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada para kader, khususnya anggota KWT dan seluruh masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah sehingga lebih asri dan dapat meningkatkan ketersediaan Pangan yang beragam.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati.