Politik

Daftar Bacaleg Jalan Kaki ke KPU, Golkar Realistis Target Lima Kursi

×

Daftar Bacaleg Jalan Kaki ke KPU, Golkar Realistis Target Lima Kursi

Share this article

Cireboners.id – DPD Golkar Kota Cirebon resmi mendaftarkan 35 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Jumat (12/5/2023).

Proses pendaftaran bacaleg, para kader dan simpatisan partai berlambang beringin itu berjalan kaki dari Sekretariat DPD Golkar Kota Cirebon Jalan Siliwangi menuju kantor KPU Jalan Wahidin.

Usai resmi menyerahkan berkas pendaftaran bacaleg, pimpinan DPD Golkar Kota Cirebon menyatakan kesiapannya bertarung pada kontestasi pemilu legislatif pada 2024 mendatang.

Ketua DPD Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio menyampaikan, 35 Bacaleg sudah didaftarkan ke KPU Kota Cirebon. Menurutnya, para bacaleg partai Golkar sudah mumpuni dan pilihan terbaik.

“Bacaleg kami sudah sangat mumpuni. Mereka adalah pilihan terbaik dari Partai Golkar yang akan kami turunkan pada Pileg 2024 mendatang,” ujar Andrie usai pendaftaran di KPU Kota Cirebon.

Golkar Kota Cirebon pun menargetkan lima kursi pada pemilu legislatif mendatang. Angka tersebut sangat realistis, jika dilihat dari penambahan jumlah daerah pemilihan menjadi lima.

Andrie menjelaskan, target lima kursi itu sudah melalui proses perhitungan dan koordinasi dengan DPW Golkar Jawa Barat. Menurutnya, penambahan kursi akan dimaksimalkan di dapil Kesambi dan dapil Kejaksan-Pekalipan.

“Kami realistis, dan sudah berkoordinasi dengan DPW. Target kami lima kursi. Insya Allah, Kesambi dapat dua kursi,” ujarnya.

Andrie menambahkan, penomoran nomor urut pendaftaran berkas bacaleg Partai Golkar ini unik, karena berdasarkan urutan alfabet nama bacaleg.

Seperti contoh, nama Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon sekaligus calon petahana, Agung Supirno mendapat nomor urutan dua.

“Agung Supirno mendapatkan nomor urut 2. Karena ada nama bacaleg lain yang huruf awalannya lebih dulu. Tapi ini sementara, nanti ada evaluasi sesuai arahan dari DPP,” katanya.***