Politik

PKB Kota Cirebon Targetkan Lima Kursi pada Pemilu 2024

×

PKB Kota Cirebon Targetkan Lima Kursi pada Pemilu 2024

Share this article
Jajaran Pengurus PKB Kota Cirebon menyampaikan akan menargetkan lima kursi pada Pemilu 2024. (Foto: cireboners.id/Ibnu)

Cireboners.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Cirebon menargetkan lima kursi pada Pemilu 2024. Hal itu disampaikan usai  meresmikan Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) dan Lembaga Saksi, Selasa (9/8/2022). Peresmian tersebut menandakan PKB Kota Cirebon membuka diri bagi siapa pun yang berniat maju dalam kontestasi pemilu legislatif 2024.

Ketua LPP DPC PKB Kota Cirebon H. Andi Yusuf menjelaskan, pertarungan kursi pada pemilu 2024, PKB Kota Cirebon memasang target 5 kursi dengan rasionalisasi perhitungan di lima dapil. Artinya, partai bergambar bola dunia itu menargetkan satu kursi di masing-masing dapil.

“Kami menargetkan 5 kursi untuk Pileg 2024 ke depan. Elektabilitas partai ini sangat luar biasa. Kami yakin, PKB akan meraih lima kursi,” katanya usai meresmikan LPP dan Lembaga Saksi di Hotel Grage, Jalan Kartini, Kota Cirebon.

Menurutnya, pembukaan bakal calon legislatif kali ini lebih terbuka dan selektif. Andi menerangkan, bacaleg yang sudah masuk dalam daftar saat ini yaitu dari latar belakang variatif. Mulai dari pensiunan ASN, pengusaha, pemuda, dan kader dari banom-banom NU.

Andi juga menyebut, kriteria bacaleg yang diusung PKB yaitu kesantunan dalam berpolitik praktis. Di samping itu, caleg PKB harus punya kemampuan finansial untuk sosialisasi dan kampanye.

“PKB mengendepankan kesantunan. Dalam berpolitik, ayo bareng-bareng belajar politik santun. Sesuai moto LPP, santun menuju kemenangan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman menga
terkait koalisi dengan partai Gerindra, akan melakukan rapat koordinasi mulai dari tingkat cabang sampai ranting.

“Terkait koalisi dengan Gerindra, kami akan melakukan rapat dari cabang sampai anak ranting, rencananya akan dideklarasikan di sentul,” pungkasnya