Serba Serbi

Kios Seragam Sekolah Mulai Ramai Dikunjungi Pembeli

×

Kios Seragam Sekolah Mulai Ramai Dikunjungi Pembeli

Share this article
Pembeli serbu kios seragam sekolah di Pasar Pagi Cirebon, Rabu (10/7/2024).
Pembeli serbu kios seragam sekolah di Pasar Pagi Cirebon, Rabu (10/7/2024). Foto: CirebonersID/Rifki

Cireboners.id – Menjelang tahun ajaran baru 2024/2025, persiapan menyambut hari pertama sekolah mulai terlihat.

Tak terkecuali di salah satu pasar terbesar di Kota Cirebon, kios pedagang seragam sekolah di pasar tersebut terus ramai dikunjungi pembeli.

Pantauan CirebonersID, salah satu kios bernama toko Pola diserbu para orang tua yang memilih seragam untuk keperluan sekolah anaknya.

Tak sungkan, beberapa orang tua bahkan langsung mencoba seragam di lokasi untuk memastikan ukuran yang dibeli sesuai.

Penjaga kios Alan, menyebut, intensitas pembeli yang datang diklaim terus meningkat sepanjang liburan menjelang awal masuk sekolah.

“Alhamdulillah, meningkat terus, bisa dua puluh sampai tiga puluh kali lipat peningkatannya,” katanya sambil memilah celana panjang hitam, Rabu (10/7/2024).

Bahkan, kios yang dijaga Alan, tidak hanya menyediakan seragam untuk anak sekolah, melainkan untuk pegawai kedinasan seperti PNS hingga seragam satpam.

Ia pun mengaku terbiasa dengan kondisi pembelian yang meningkat pesat pada momen tahun ajaran baru.

“Ada juga seragam SD, SMP, SMA, buat dinas juga ada, PNS sampai satpam. Kalau musim gini emang ramai pembeli,” ujarnya.

Menurutnya, lonjakan pembeli seragam akan terus ada hingga akhir bulan, meskipun sekolah sudah memulai kegiatan belajar mengajar pada 15 Juli mendatang.

“Masih terus rame, kayanya sampe akhir bulan kalo ini,” ucapnya.

Sementara itu, Dede, warga asal Cirebon Timur sejak pagi sudah memilih seragam yang sesuai untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang baru masuk sekolah dasar.

Dede mengaku, meskipun harus menempuh perjalanan jauh untuk tiba di Pasar Pagi Cirebon, ia merasa puas karena mendapatkan kualitas seragam yang baik dengan harga terjangkau.

“Saya dari Cirebon Timur, beli baju buat anak, ada dua, masuk SD. Ya, karena terjangkau di sini, dan banyak,” ungkapnya. (Rifki)