Kota

Legislator PDIP Serap Aspirasi Warga Soal Minimnya Fasilitas Olahraga

×

Legislator PDIP Serap Aspirasi Warga Soal Minimnya Fasilitas Olahraga

Share this article
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Cirebon, Imam Yahya.

Cireboners.id – Tidak adanya fasilitas olahraga di Kecamatan Pekalipan, membuat para pemuda setempat berkeluh kesah. Mereka menyampaikan aspirasi kepada Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Cirebon, Imam Yahya pada saat reses masa persidangan III, Senin (14/11/2022) lalu.

Fasiltas olahraga tersebut menurut Imam menjadi ruang perkumpulan pemuda itu sangat penting menunjang bakat di bidang olahraga. Termasuk, menjadi sarana warga untuk menunjang potensi anak-anak untuk mengembangkan keahlian cabang olahraga tertentu.

Imam mengatakan, selain kebutuhan sarana olahraga, Kecamatan Pekalipan pun membutuhkan gedung kreatif yang dapat dimaksimalkan menjadi pusat kreativitas masyakarat. Menurutnya, aspirasi tersebut diusulkan oleh masyarakat sendiri.

“Para pemuda di Kecamatan Pekalipan menyuarakan aspirasi ingin adanya tempat sarana olahraga atau GOR dan gedung kreatif. Usulan ini sangat positif karena dapat mengembangkan potensi pemuda yang perlu disalurkan,” katanya, Kamis (17/11/2022).

Diakui Imam, karakteristik wilayah pemukiman di Kecamatan Pekalipan memang padat penduduk, sehingga sangat jarang, bahkan memang tidak ada fasilitas-fasilitas yang diinginkan oleh para pemuda tadi.

“Di kita, di Kecamatan Pekalipan tidak ada, dan memang lahannya juga tidak ada,” lanjut Imam.

Namun, aspirasi yang ia dapat dari para pemuda kemarin, akan ia sampaikan kepada Pemkot Cirebon, untuk nanti Pemkot bisa memberilan disposisi untuk mengeksekusi aspirasi para pemuda di Kecamatan Pekalipan.

“Kita akan sampaikan ke Dispora, agar nanti bisa menyediakan spot-spot pemenuhan hobby anak muda di Pekalipan,” jelas Imam.

Meskipun terkendala lahan, masih dikatakan Imam, pemenuhan fasilitas dan spot untuk mengembangkan minat dan bakat para pemuda menjadi hal yang penting, sehingga potensi pemuda bisa diarahkan kepada hal-hal yang positif, dan bisa terjauh dari segala bentuk kenakalan remaja.

“Ini penting untuk mengarahkan ke hal yang positif, dan saya pribadi mensupport anak muda di Pekalipan. Antusiasme mereka sangat tinggi, jadi kita akan titik beratkan aspirasi ini. Selebihnya seperti banjir dan jalan rusak, juga akan kita sampaikan ke SKPD terkait,” kata Imam.