Kota

Delapan Personel Damkar Evakuasi Seragam Mahasiswi Kebidanan

×

Delapan Personel Damkar Evakuasi Seragam Mahasiswi Kebidanan

Share this article

Cireboners.id – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon mengevakuasi seragam mahasiswi yang tersangkut di atap rumah. Peristiwa itu terjadi di Jalan Karangjalak, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon.

Kepala Dinas Damkar Kota Cirebon, Adam Nurudin mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis (11/8/2022) lalu. Evakuasi pakaian yang terhempas angin hingga ke atap genteng tersebut menjadi laporan pertama yang ditangani petugas Damkar.

“Kasus pakaian seragam tersangkut di atap ini kasus pertama yang kami evakuasi dan berhasil ditangani,” ujar Adam saat dikonfirmasi, Jumat (12/8/2022).

Kronologi kejadian bermula pakaian seragam kebidanan milik mahasiswi terbang terhempas angin ke atap lantai dua dengan ketinggian 3 meter. Karena sulit dijangkau, mahasiswi tersebut menghubungi petugas damkar untuk membantu evakuasi pakaian.

Adam mengatakan, dalam proses evakuasi tidak ada kendala apa pun. Proses pengambilan baju yang tersangkut di atap rumah itu berlangganan selama 10 menit.

“Kejadiannya sore hari, sekitar pukul 15.00. Kami menerjunkan 8 personel. Dan baju milik warga itu berhasil diambil,” ujarnya.