KotaSerba Serbi

Ketahui Makna Di Balik Logo Hari Jadi Ke-597 Cirebon

×

Ketahui Makna Di Balik Logo Hari Jadi Ke-597 Cirebon

Share this article
Logo Hari Jadi Ke-597 Cirebon.
Logo Hari Jadi Ke-597 Cirebon.

Cireboners.id – Cirebon akan memperingati hari jadi ke-597 pada tanggal 1 Muharram 1446H atau bertepatan tanggal 7 Juli 2024. Panitia penyelenggara pun telah menyiapkan logo hari jadi dan kebutuhan publikasi lainnya.

Pada desain logo hari jadi tersebut, angka 597 menandakan HUT Cirebon tahun 2024. Logo tersebut dibalut tiga warna, biru, oranye, dan hijau.

Pada angka 5 yang berwarna biru dalam logo Hari Jadi Cirebon, terlihat gambar air dan udang. Di angka 9 yang berwarna oranye, terdapat gambar Balaikota Cirebon dan spiral.

Sedangkan pada angka 7 yang diberi warna hijau, terdapat gambar kujang di bagian atasnya. Di tengah-tengah angka 7 tersebut, ada garis horizontal.

Untuk lebih mengetahui makna logo hari jadi Cirebon tahun ini, mari simak penjelasan berikut ini.

Air dan Udang

Pada simbol ini merupakan representasi sumber kemakmuran masyarakat Cirebon. Ikon atau ciri khas Cirebon itu sendiri.

Gedung Balaikota

Lalu, pada simbol balaikota merupakan representasi dari pusat pemerintahan, dan ikon kota Cirebon sekaligus momentum 100 tahun Balaikota Cirebon.

Kujang

Simbol ini merupakan ikon Jawa Barat, bermakna kekuatan, ketajaman dan keberanian. Terdapat 5 lubang yang menyimbolkan Pancasila.

Lingkaran Berulang (Spiral)

Pusat, menebar dan dinamis. Sebagai pusat pemerintahan yang dinamis, merangkul, menebarkan energi positif untuk masyarakat.

Garis Vertikal

Simbol ini merupakan representasi dari kesan stabilitas, kepercayaan, kebersamaan dan pembangunan yang berkelanjutan.

Warna

Sedangkan warna yang dipakai, merupakan representasi dari warna pada logo Kota Cirebon. Bermakna keseimbangan, optimisme, ketenangan dan kedamaian.

Bagi anda yang ingin mengunduh logo dan aset publikasi lainnya, bisa klik pada tautan ini. (Rifki)

Visited 9 times, 1 visit(s) today