Teknologi

Rayakan Ramadan 2024, Indosat Berbagai Promo dan Keberkahan

×

Rayakan Ramadan 2024, Indosat Berbagai Promo dan Keberkahan

Share this article

Cireboners.id – Merayakan Ramadan 2024, Indosat Ooredoo Hutchison kembali berbagi berkah. Kampanye Berkah Ramadan 2024 itu merefleksikan komitmen Indosat berbagi bersama seluruh lapisan masyarakat.

SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, kampanye itu merupakan wujud komitmen Indosat, mendukung antusiasme masyarakat merayakan Ramadan dengan berbagi keberkahan.

“Karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” ujarnya, Kamis (22/3/2024).

Sebagai bagian dari kampanye Indosat Berkah Ramadan tahun ini, Indosat mempersembahkan program Gerobak Berkah. Hal itu sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat Indonesia yang fokus melalui marbot.

Inisiatif itu berlangsung di 57 lokasi di seluruh Indonesia. Gerakan itu berdasarkan aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid,sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memperkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

Indosat juga mengajak pelanggan untuk berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+. Dengan menukar loyalty point milik mereka, pelanggan dapat turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan Ramadan.

Tak hanya itu, Indosat menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadan, dengan mengoptimalkan jaringannya di lokasi-lokasi prioritas. Antara lain, tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pasar, terminal bus, stasiun kereta, bandara, pelabuhan, maupun di sejumlah rute transportasi utama.

Sejumlah base transceiver station (BTS) baru turut dibangun dan mobile BTS (MBTS) dimobilisasi untuk memperkuat jangkauan sinyal di berbagai lokasi penting. Indosat juga melakukan penambahan kapasitas layanan data di atas rata-rata trafik data harian.

Penambahan kapasitas itu menjadi langkah antisipatif Indosat menghadapi lonjakan trafik data nasional selama periode Ramadan yang berpotensi naik sekitar 14 persen berbanding trafik data rata-rata harian tahun ini.

Lonjakan trafik data tersebut diperkirakan akan dipicu oleh peningkatan penggunaan aplikasi smartphone seperti TikTok, WhatsApp, dan Instagram, serta game online, khususnya Mobile Legends, FreeFire, dan PUBG.

Gerakan sosial Indosat tak berhenti di situ. Melalui kedua brand-nya IM3 dan Tri, Indosat memberikan sederet program berisi penawaran menarik bagi hampir seratus juta pelanggannya.

Indosat, melalui brand IM3, mengangkat fenomena sosial yang lekat dengan generasi muda dalam kampanye menyambut bulan Ramadan tahun ini.

Melihat adanya fenomena generation gap yang terjadi di kalangan generasi muda, IM3 menghadirkan kampanye “Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet”. Hal itu sebagai upaya untuk menjadikan bulan Ramadan sebuah momen yang tepat bagi masyarakat dalam merangkul jarak antargenerasi dengan berbagai bentuk kegiatan silaturahmi.

Melalui kampanye itu, IM3 menghadirkan produk unggulan Freedom Internet 150GB seharga Rp150 ribu (harga normal Rp300 ribu) selama bulan Ramadan.

Di sisi lain, Indosat, melalui brand Tri meluncurkan kampanye #MudahnyaKebaikan untuk mengajak masyarakat berbuat kebaikan kepada sesama dengan cara yang mudah. Salah satunya melalui Sedekah Kuota yang berlangsung pada 6 Maret hingga 30 April 2024. (Rilis/Ibnu)