Pemilu 2024

Walikota Cirebon Inginkan Pemilu yang Kondusif dan Tertib

×

Walikota Cirebon Inginkan Pemilu yang Kondusif dan Tertib

Share this article
ILUSTRASI; Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi (Kanan) inginkan pemilu kondusif. Foto: Cireboners.id/Rifki
ILUSTRASI; Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi (Kanan) bersama Ketua DPRD. Foto: Cireboners.id/Rifki

Cireboners.id – Menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang, Walikota Cirebon ingin pelaksanaan pemilu berlangsung dengan kondusif dan tertib.

Hal itu disampaikan pada rapat koordinasi bersama KPU, Bawaslu dan jajaran SKPD Kota Cirebon, Kamis (8/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Walikota Cirebon Agus Mulyadi menyampaikan arahan yang ditujukan kepada penyelenggara pemilu dan dinas terkait yang turut serta mensukseskan pemilu 2024.

Pertama, ia menegaskan agar pelaksanaan distribusi logistik dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, sehingga dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Ditambah, kondisi cuaca yang intensitas hujan cukup tinggi membuat distribusi logistik harus diawasi dan dikawal dengan ketat,” kata Agus.

Selain distribusi logistik, ia juga berharap agar seluruh atribut kampanye yang berada di berbagai titik di kota Cirebon segera diturunkan menjelang masa tenang.

Ia menekankan agar partai politik, calon dari parpol, serta tim pendukung, harus turut serta dalam penertiban APK bersama dengan KPU.

“Paling lambat tanggal dua belas, sudah bisa bersih mengenai APK di Kota Cirebon,” ujarnya.

Agus pun berpesan agar seluruh sarana prasarana dipastikan rampung sebelum hari pencoblosan tiba, sehingga  jalannya pemilu dapat berjalan tertib dan kondusif.

“Mudah-mudahan h-1 seluruh sarpras bisa diselesaikan pada malamnya, sehingga pada pemungutan suara tak lagi berkutat pada hal yang bersifat teknis,” pungkasnya. (Rifki)