BeritaDakwah

Baznas Kota Cirebon Gulirkan 11 Program pada Milad Ke-23

×

Baznas Kota Cirebon Gulirkan 11 Program pada Milad Ke-23

Share this article
Kepala Baznas Kota Cirebon menyampaikan 11 program prioritas.
Kepala Baznas Kota Cirebon menyampaikan 11 program prioritas. Foto: Cireboners.id/Rifki

Cireboners.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon merayakan Milad ke-23 menggulirkan 11 program bantuan prioritas untuk masyarakat.

Program tersebut diantaranya, Bantuan Rutilahu, Bantuan Biaya Pendidikan, Bantuan Kaki Palsu, Bantuan Kursi Roda, Bantuan Modal Usaha M2M Mart, Beasiswa Sahaja, Khitan Massal, Cek Kesehatan, Donor Darah, Baznas on The Road, dan Bantuan 1100 Paket Sembako.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah yang selalu mendukung program yang kami gagas. Dan kami terbuka untuk menerima zakat dari siapapun,” kata Ketua Baznas Kota Cirebon Hamdan, Kamis (1/2/2024).

Sementara itu, Walikota Cirebon, Agus Mulyadi mengapresiasi kinerja Baznas Kota Cirebon dalam menyalurkan berbagai bantuan yang berasal dari muzaki.

Ia juga berpesan, agar kolaborasi dengan berbagai stakeholder, termasuk dengan pemerintah Kota terus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan sudah banyak kiprah, dan dapat ditingkatkan dengan kolaborasi dengan seluruh pihak,” kata Agus.

Sebagai contoh, pemerintah telah menetapkan peraturan teknis mengenai pembayaran zakat profesi secara praktis menggunakan sistem payroll.

“Sistem payroll, merupakan teknis dari pemerintah untuk memenuhi kewajiban zakat profesi pegawai di pemerintahan,” ujarnya.

Selain kolaborasi program bantuan, Agus juga mengimbau mengenai sarana prasarana yang hendak direvitalisasi segera berkoordinasi dengan pemerintah atau dinas terkait.

“Karena mumpung di tahun perencanaan, bulan Februari,” ujarnya. (Rifki)