GriyasawalaPolitik

Reses Syarif Maulana, Warga Kampung Api-api Sampaikan Aspirasi Soal JPO

×

Reses Syarif Maulana, Warga Kampung Api-api Sampaikan Aspirasi Soal JPO

Share this article
ANGGOTA Fraksi PAN DPRD Kota Cirebon, Syarif Maulana menyerap aspirasi Warga Kampung Api-api Kel. Prgambiran, Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon. Foto: Cireboners.id/Ibnu

Cireboners.id – Warga RW 09 Kampung Api-Api Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk mengeluhkan tidak adanya jembatan penyeberangan orang (JPO) yang melintasi jalan raya pantura.

Keluhan tersebut disampaikan saat penyampaian aspirasi reses Anggota Fraksi PAN DPRD Kota Cirebon Syarif Maulana masa persidangan I tahun 2024, Selasa (30/1/2024) malam.

Warga Kampung Api-api, Agung Junaidi mengeluhkan, kepadatan arus lalu lintas jalan raya Mundu mengancam keselamatan warga saat melintas.

Sebab, kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di jalur menghubungkan antara Kota dan Kabupaten Cirebon itu.

“Warga di sini sangat membutuhkan jembatan penyeberangan orang, karena jalur ini sibuk dengan lalu lintas kendaraan. Terutama saat arus mudik dan arus balik,” katanya saat menyampaikan aspirasi.

Agung mengatakan, aspirasi warga tersebut sudah lama disampaikan ke Pemerintah Daerah Kota Cirebon maupun ke anggota DPRD. Kendati demikian, usulan tersebut tidak pernah direalisasikan.

Karena itu, dia menaruh harapan kepada Syarif Maulana untuk bisa mendorong ke pemerintah daerah agar kebutuhan warga Kampung Api-api, bisa direalisasikan.

“Kami berharap kepada Pak Syarif, selaku anggota DPRD dari daerah pemilihan Pegambiran bisa menyampaikan usulan ini ke pemerintah agar JPO bisa dibangun,” katanya.

Saat reses berlangsung, warga pun menyampaikan sejumlah aspirasi. Di antaranya, pembangunan musala, perbaikan infrastruktur jalan, dan beberapa program kesehatan dan pendidikan.

Merespons demikian, Syarif menampung aspirasi dan keluhan warga kampung Api-api. Aspirasi tersebut dicatat dan akan disampaikan kepada pimpinan DPRD untuk direkomendasikan kepada pemerintah daerah, agar bisa direalisasikan.

Sebagai wakil rakyat, Syarif meminta doa dan dukungan agar terus konsisten menjalankan amanat masyarakat.

Menurutnya, dengan niat baik, harapan masyarakat akan terus diperjuangkan.

“Saya ingin terus berkomunikasi bersilaturahim dengan warga Api-api. Saya tidak ingin banyak janji macam-macam. Intinya, ingin berguna dan berjuang bersama untuk kebaikan warga kampung Api-Api,” ujarnya. (Ibnu)