Serba Serbi

Libur Akhir Tahun, Indosat Sukses Tingkatkan Performa Jaringan

×

Libur Akhir Tahun, Indosat Sukses Tingkatkan Performa Jaringan

Share this article
PERFORMA JARINGAN Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus dipantau selama libur akhir tahun 2023. Foto: Dok. Indosat Ooredoo Hutchison

Cireboners.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) terus berkomitmen memberikan pengalaman mengesankan kepada pelanggan dengan menjaga performa jaringan selama libur akhir tahun 2023. Peningkatan perform itu didukung dengan 172 ribu BTS 4G di seluruh Indonesia.

Sepanjang liburan akhir tahun 2023, Indosat berhasil mencatat kenaikan trafik data harian tertinggi sebesar 8,9 persen dibandingkan rata-rata periode hari normal.

“Kepercayaan dari 100 juta pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison ini bagian terpenting kami. Hal itu sejalan dengan upaya menjadikan Indosat sebagai perusahaan telekomunikasi digital dipilih di Indonesia,” ujar Director & Chief Technology Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Desmond Cheung melalui keterangan tertulisnya, Kamis (4/1/2023).

Menurutnya, Indosat berhasil memenuhi tingginya kebutuhan digital pelanggan selama masa liburan akhir tahun. Faktor itu tak lepas dari dedikasi seluruh tim dan mitra di lapangan dalam memastikan tersedianya layanan telekomunikasi yang optimal.

Dia menyebutkan, Indosat mengalami peningkatan trafik data sebesar 8,4 persen pada 24 Desember 2023 dan 8,9 persen pada 31 Desember 2023.

Peningkatan trafik data yang signifikan pada liburan akhir tahun terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bandung, Banjarnegara, Bogor, Karawang, Kediri, Madiun, Malang, Purwakarta, Purwokerto, Tangerang, Tasikmalaya, dan Tegal.

Sementara, di luar Pulau Jawa, kota Balikpapan, Bandar Lampung, Bali, Bone, Gowa, Kotabumi, Medan, Metro, Pare-Pare, Pontianak, dan Samarinda, merupakan kota dengan lonjakan trafik data yang paling tinggi.

“Pada malam pergantian tahun, platform digital seperti WhatsApp, Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok berkontribusi besar dalam melonjaknya konsumsi data pelanggan. Termasuk peningkatan permainan game online seperti Mobile Legends, Roblox, Call of Duty, Genshin Impact, dan PUBG,” paparnya. (Ibnu)