Travel

KAI Sediakan Diskon Mudik 20 Persen, Catat Tanggalnya

×

KAI Sediakan Diskon Mudik 20 Persen, Catat Tanggalnya

Share this article

Cireboners.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan layanan potongan harga tiket kereta api hingga 20 persen. Diskon itu berlaku untuk keberangkatan periode 14 hingga 17 April 2023.

Program layanan Mudik 2023 itu disediakan sebanyak 31.300 tiket untuk KA jarak jauh kelas eksekutif, bisnis dan ekonomi. Vice Presiden Daop 3 Cirebon Takdir Santoso menjelaskan, masyarakat dapat menikmati promo tersebut pada tanggal 9-13 April 2023.

“Setiap harinya, pada masing-masing hari tersebut dibuka sebanyak 6.260 tiket diskon. Pembelian tiket diskon ini dapat dilakukan di aplikasi KAI Access, dan seluruh chanel penjualan tiket yang bekerja sama secara resmi dengan KAI,” ujar Takdir melalui keterangan tertulisnya, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, program Diskon Mudik 2023 ini bermaksud memberikan alternatif tanggal keberangkatan kepada pelanggan untuk pulang ke kampung halaman. Sehingga perjalanan tidak terkonsentrasi pada tanggal-tanggal yang berdekatan dengan Hari-H Lebaran.

“Diskon tiket ini sejalan dengan program Kementerian Perhubungan yang mengimbau kepada masyarakat untuk mudik lebih awal. Tujuannya, dapat mengurai kepadatan arus mudik yang terjadi menjelang Hari-H Lebaran,” kata Takdir.

Disebutkan, sejumlah perjalanan kereta api pada program Diskon Mudik 2023 di antaranya KA Argo Cheribon (Cirebon-Gambir PP), KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasarturi PP), KA Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), KA Bogowonto (Pasarsenen – Lempuyangan PP), dan lain sebagainya.

“Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan tiket murah ini untuk mudik dengan kereta api. KAI berkomitmen untuk menyelenggarakan angkutan Lebaran 2023 dengan aman dan berkesan,” tutup TakdirTakdir.