Travel

Kereta Lori Terbaru Siap Bantu Cek Kondisi Rel KA

×

Kereta Lori Terbaru Siap Bantu Cek Kondisi Rel KA

Share this article
Kereta lori atatu dresin inpeksi terbaru sudah hadir di Stasiun Cirebon. Foto: Humas KAI Daop 3 Cirebon.

Cireboners.id – PT KAI Daop 3 Cirebon meresmikan kereta lori terbaru di Stasiun Cirebon, Kamis (5/1/2023).

Kereta inspeksi tersebut sebagai sarana khusus manajemen Daop 3 Cirebon guna memantau langsung kondisi jalur rel dan stasiun yang tersebar di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Vice President Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso menyampaikan, kereta lori ini sudah siap untuk mengecek jalur rel kerta api. Bagian luar kereta ini menampilkan warna biru dan kuning.

Fasiltas interior keret inspeksi ini tersedia kabin petugas operator, tempat duduk khusus inspeksi langsung jalur rel berkapasitas 13 kursi, panel listrik dan AC, serta Peralatan Komunikasi Radio Rig/HT.

Kereta lori ini memiliki bobot total sekitar 4 ton, dan berbahan bakar High Speed Diesel (HSD) dan kecepatan maksimal 45 km per jam.

Takdir berharap, kehadiran kereta dresin inspeksi ini bisa menjadi sarana menunjang kinerja manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon dalam meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api dan pelayannya.

“Kami punya satu tambahan kereta lagi, kereta lori atau kereta inspeksi. Diharapkan, adanaya saran aini bisa menunjang kinerja demi meningkatjkan keselamatan penumpang,” terangnya dalam keterangan tertulis.