Kota

Harapan Warga Argasunya Ingin Punya Ambulance Gratis

×

Harapan Warga Argasunya Ingin Punya Ambulance Gratis

Share this article
Anggota Fraksi Kebangkitan Nurani sekaligus Ketua DPC Partai hanura Kota Cirebon, Een Rusmiyati.

Cireboners.id – Anggota Fraksi Kebangkitan Nurani, Een Rusmiyati SE menyerap aspirasi warga kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti pasa saat reses anggota DPRD pada masa persidangan III, Minggu (12/11).

Masa istirahat anggota DPRD untuk menemui konstituennya itu dimanfaatkan Een untuk menerima aspirasi masyarakat di wilayah Selatan, khususnya di Kelurahan Argasunya. Salah satu aspirasi yang disampaikan warga yaitu keinginan adanya fasilitas mobil ambulance untuk mengantar warga ke rumah sakit.

Sehingga ke depan, warga bisa mereka manfaatkan mengantar sanak saudara atau tetangga yang membutuhkan pertolongan.

“Keluhan masyarakat di wilayah Selatan ini, salah satunya masih kesulitan mengantarkan warga atau tetangga yang sakit untuk berobat ke dokter, atau rumah sakit. Mereka membutuhkan ambulance gratis,” ujar Ketua DPC Hanuara Kota Cirebon.

Een mengatakan, sejumlah aspirasi warga ini akan disampaikan kepada pimpinan di DPRD, untuk kemudian diakomodir dalam perencanaan anggaran, sehingga kedepan bisa direalisasi.

“Hasil reses ini akan saya laporkan kepada pimpinan, semoga kedepan bisa direalisasikan,” kata Een.

Ditambahkan Een, pada reses kemarin, ia juga menyampaikan program-program yang sedang dijalankan DPRD, mulai dari upaya untuk mengejar 100 masyarakat tercover program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), program Pra Kerja, hingga program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang saat ini perwalinya sedang disempurnakan oleh Pemkot Cirebon.

“Semua program harus menyentuh, dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, makannya tadi saya sampaikan agar mereka mengetahuinya,” kata Een.