Kota

Komisi I Analisis Kebutuhan dan Evaluasi Serapan Anggaran DPMPTSP

×

Komisi I Analisis Kebutuhan dan Evaluasi Serapan Anggaran DPMPTSP

Share this article
Rapat Komisi I DPRD Kota CIrebon bersama pimpinan DPMPTSP di DPRD Kota Cirebon.

Cireboners.id –  Komisi I DPRD Kota Cirebon menganalisis kebutuhan prioritas pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) tahun 2023.

Di samping itu, Komisi I DPRD pun sudah mengevaluasi serapan sementara anggaran belanja DPMPTSP pada tahun 2022.

Ketua Komisi I DPRD, Dani Mardani SH MH mengatakan, dari sejumlah rencana program prioritas DPMPTSP, masih ada beberapa yang belum dianggarkan pada proyeksi belanja dalam APBD tahun anggaran 2023.

Diantaranya yakni, kegiatan program promosi investasi di Kota Cirebon, hingga pengadaan tenaga teknis pengelola online single submission (OSS).

Mengingat perangkat daerah ini merupakan tipe A, Dani menegaskan, hal itu berarti anggaran pada DPMPTSP harus disesuaikan dengan kebutuhan prioritas.

“Intinya, kami Komisi I akan menyampaikan hasil RKA ini kepada pimpinan Banggar DPRD agar Pemda Kota Cirebon memberikan perhatian khusus kepada DPMPTSP,” ungkap Dani di Griya Sawala gedung DPRD, Selasa (11/10/2022).

Sekretaris DMPTSP, Hj Setia Herawati SSos MSi mengatakan, anggaran belanja DPMPTSP pada APBD 2023 diproyeksi sebesar Rp 8,7 miliar.

Program prioritas yang akan dijalankan DPMPTSP yaitu promosi iklim investasi Kota Cirebon. Mengingat, target realisasi investasi pada tahun depan ditingkatkan.

“Realisasi target investasi di Kota Cirebon sudah melebihi. Dari target investasi Rp1,2 triliun, realisasinya sudah mencapai Rp3 triliun. Tahun depan tentu target investasi pasti ditingkatkan lagi,” katanya.